Home » » Cara Memilih HP Android Berdasarkan Spesifikasi

Cara Memilih HP Android Berdasarkan Spesifikasi

Cara Memilih HP Android Berdasarkan Spesifikasi -  Telah tidak sedikit feature smartphone Android saat ini yang buat semua orang seakan-akan perlu seluruhnya spesifikasi yang paling baik, walau sebenarnya tersebut belum pasti spesifikasi yang sesuai sama keperluan. Bila semua orang menuruti seluruhnya spesifikasi wajib yang paling baik, pasti handphone android tingkat High-end yang kuras kantong yang akan jadi opsi gampang, serta sahabat tidak butuh meneruskan simak tulisan ini. Di bawah ini banyak hal yang sudah aku rangkum mungkin saja pertimbangan sahabat sekalian untuk pilih smartphone android yang pas.
Cara Memilih HP Android

Cara Memilih HP Android Berdasarkan Spesifikasi

1. Ukuran Monitor
Ukuran Monitor yaitu hal paling utama saat semua orang pilih Smartphone Android. Ukuran monitor memastikan portabilitas android. Monitor 4, 5 – 5 inci yaitu opsi pas, sangat nyaman di baca serta untuk mengetik serta muat di saku. Terkecuali tersebut, cermati juga review/testimoni pemakainya, lantaran kadang-kadang monitor smartphone spesifik mudah pecah atau bocor LCDnya. Monitor yang lebih kecil dari 4, 5 inci bakal bikin mata capek apabila dipergunakan dalam periode waktu lama, terkecuali tersebut juga lebih susah untuk mengetik dengan cara cepat. Sesaat monitor semakin besar dari 5 inci sangatlah nyaman untuk menyimak atau buat kerja, tetapi tak masuk dikantong serta susah untuk digenggam/mengetik dengan satu tangan.


2. Resolusi serta Type Monitor
Resolusi/densitas/display monitor punya pengaruh pada kejernihan serta ketajaman monitor, makin tinggi resolusi smartphone, makin jernih serta tajam juga monitor android sahabat. Type monitor juga memengaruhi kwalitas gambar yang dihasilkan monitor. Type monitor IPS (in-Plane Switches) dengan minimum ukuran 800x1280 piksel dengan densitas 216 ppi dan mensupport multitouch direferensikan untuk diambil. Monitor gorilla glass bisa jadi pertimbangan juga. Monitor type gorilla glass telah teruji mutunya tak gampang baret atau pecah, bahkan juga tak perlu lagi menempatkan pelindung monitor/anti gores.

3. System operasi/OS (operating sistem)
Saat ini OS Android telah hingga menurut 5. 0 Lollipop. Umumnya, aplikasi-aplikasi spesifik tidak akan membagikan support lagi pada OS yang dikira telah usang. Seperti umpamanya Google Camera, yang dapat menolong sahabat mengambil photosphere (photo 360° seperti yang sahabat dapat saksikan di google street) yang cuma dapat diinstal pada menurut android 4. 4 kitkat. Untuk tersebut, rekomendassi minimum OS android sahabat supaya cocok/disupport tidak sedikit aplikasi, yakni minimum menurut android 4. 4 kitkat.

4. Resolusi Kamera
Sebagian besar pemakai android hoby photo, dapat dibuktikan dengan nge-hits-nya photo selfie. Tersebut karena smartphone sangatlah efisien serta efektif untuk mengambil photo serta segera mengunggahnya ke sosial media di banding kamera pocket. Resolusi kamera untuk kwalitas photo yang benar pada kamera paling utama (belakang) minimum memiliki ukuran 8 Mp yang dilengkapi dengan flash serta mensupport pengambilan gambar dengan keadaan minim sinar. Terkecuali tersebut, untuk yang kerap menjalani panggilan video, android sebaiknya mempunyai kamera depan (bila dapat 2 Mp, di bawah tersebut (0, 3 Mp) juga masih tetap bagus asal di tempat yang jelas. Karena ketidaksamaan kwalitas photo dengan resolusi kamera yang sama, sahabat juga wajib mencari tahu selanjutnya melalui review pemakainya.

5. Performa (Processor, RAM (Random Access Memory) serta GPU (General Processing Unit))
Performa smartphone android diperngaruhi oleh processor, RAM, serta GPU. Processor adalah otak smartphone yang memengaruhi keseluruhnya kemampuan smartphone, RAM memengaruhi berapakah tidak sedikit aplikasi yang dapat digerakkan dengan cara berbarengan, serta GPU memengaruhi system grafis (penampilan) android saat menggerakkan game berat maupun melihat video.

Untuk kemampuan yang maksimal pada saat ini android memerlukan minimum processor yang telah quadcore berapapun frekwensinya, RAM 1 GB, serta GPU yang telah mensupport HD (High Definition). Processor quadcore mempunyai empat inti (core) hingga android sahabat dapat bekerja dengan cara maksimal, tak alami overheat, serta mempunyai kekuatan multitasking yang benar. Sesaat RAM minimum 1 GB dibutuhkan lantaran saat ini umumnya pemakai android memakai sebagian aplikasi chatting (BBM, whatsapp, line, dan lain-lain) serta sebagian aplikasi sosial media (facebook, twitter, path, instagram, dan lain-lain) yang aktif berbarengan, belum lagi ditambah aplikasi yang lain.
 
Apabila RAM android di bawah 1 Gb, android sahabat bakal melambat (lemot) bahkan juga tersendat (force close) lantaran banyak aplikasi itu. Apabila sahabat memaksa memakai RAM 512 Mb, jadi dianjurkan untuk dengan cara berkala tutup aplikasi yang jalan. Spesifikasi GPU butuh di perhatikan untuk sahabat yang hoby bermain game HD, makin besar kemampuan GPU nya jadi bakal makin bagus grafik yang dipertunjukkan. Sesaat untuk yg tidak hoby nge-game telah sangat dengan kwalitas HD. Terima kasih telah menyimak Cara Memilih HP Android Berdasarkan Spesifikasi, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar